Sabtu, 05 Januari 2013

Sejarah Disney Land


Sejarah Disneyland



Sejarah Disneyland

DISNEYLAND yang berada di Anaheim, California merupakan taman rekreasi Disney yang pertama didirikan. Tempat wisata ini resmi dibuka pada 17 Juli 1955. Disneyland menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia. Ide untuk pembuatan Disneyland berawal dari Walter E.

Disney dan kakaknya, Roy. Ketika itu mereka sedang membawa anak-anak mereka, Diane dan Sharon, berjalan jalan melihat karnaval atau sirkus. Mereka ingin membuat taman bermain untuk keluarga yang permanen tanpa adanya elemen negatif. Sementara karnaval dan sirkus kala itu sering berpindah pindah dan memiliki atraksi yang tidak disarankan untuk ditonton anak anak.

Mereka sadar bahwa tempat untuk orang tua dan anak menikmati aktivitas bersama belum pernah ada. Bersamaan dengan itu, banyak orang menyurati Walt Disney. Mereka meminta agar diperbolehkan mengunjungi studio Disney dan bertemu dengan tokoh Disney favorit mereka. Ide awal Walt adalah untuk membangun tempat dekat studionya dimana turis yang datang dapat mengambil foto dengan patung tokoh Disney favoritnya. Lalu ide itu berkembang menjadi taman bermain kecil dengan kolam dan perahu yang dapat dikendarai.

Tamannya sendiri tadinya hendak diberi nama Taman Mickey Mouse, lalu idenya berkembang menjadi lebih besar hingga sekarang dikenal sebagai Disneyland. Pada 18 Juli 1955, hari kedua Disneyland dibuka, pengunjung sudah mengantri sejak jam 2 pagi. Tiga pengunjung pertama Disneyland, David MacPherson, Michael Schwartner dan Christine Vess dihadiahkan tiket masuk seumur hidup untuk seluruh Disneyland di seluruh dunia.

Quote:


Biografi Pendiri

Walter Elias Disney atau populer sebagai Walt Disney (5 Desember 1901 - 15 Desember 1966) adalah produser film, sutradara, animator, dan pengisi suara dari Amerika Serikat. Walt Disney pernah dipecat dari perusahaan koran karena dinilai kurang kreatif. Bersama saudara kandungya, Roy Oliver Disney, Walt mendirikan The Walt Disney Company dan sekarang terkenal dengan berbagai film dan taman bermainnya, seperti Disneyland dan Disney Resort Paris.

Quote:

Masa Kecil

Walt lahir di Chicago, Illinois dengan orang tua bernama Elias Disney dan Flora Call. Pada 1906, mereka semua pindah ke sebuah peternakan dekat Marceline, Missouri.

Walt bersekolah di Breton Grammar School dan lulus pada 1917, Walt juga belajar di Chicago Art Institute. Pada Perang Dunia I, Walt berpartisipasi sebagai supir ambulans di umur 16 tahun. Walt mengaku lahir pada tahun 1900 agar diikutsertakan. Walt terdaftar sebagai Pasukan Ambulans Palang Merah Amerika di Perancis sampai 1919.

Sebagai pendiri (dengan saudara lelakinya Roy O.Disney) dari Walt Disney Production, Walt menjadi satu produser gambar bergerak yang terkenal di dunia. Walt Disney secara khusus dicatat sebagai seorang produser film dan pemain sandiwara yang terkenal, sebagai penemu dalam bidang animasi dan desain penempatan suara (tema). Dia dinominasikan untuk memperoleh 48 Academy Award dan 7 Emmy Award, serta memegang rekor untuk nominasi oscar terbanyak. Di tahun 1925 dia menikah dengan Lilian Bounds, yang pada waktu itu bekerja di Ink & Paint department di studio, dan mereka menikah sampai akhir hidupnya. Mereka mempunyai 2 putri, Diane dan Sharon. Meskipun Sharon adalah anak adopsi, Walt tetap merawatnya seperti anak kandungnya.

Quote:

Awal Karir

Setelah kembali ke Amerika Serikat, Walt pindah ke Kansas dan bersama Ub Iwerks mendirikan "Iwerks-Disney Commercial Artists". Pada 1922, Walt mendirikan Laugh-O-Grams, Inc. yang menyajikan kartun dari cerita-cerita dongeng. Serial tersebut populer namun tidak mampu menghasilkan laba. Perusahaan tersebut bangkrut pada 1923 setelah selesai membuat Alice's Wonderland.

Atas undangan Roy, Walt pergi ke Hollywood, California tanpa stafnya namun hanya membawa Alice's Wonderland. Di sana bersama Roy, Walt mendapatkan kontrak untuk Alice Comedies. Virginia Davis sebagai Alice dan Ub Iwerks segera dipanggil ke Hollywood. Alice Comedies ternyata sukses dan berlanjut sampai 1927. Dia meninggal pada tahun 1966.



Inilah Disneyland Dari berbagai belahan dunia
Spoiler for Disneyland In California, America Yang Pertama


Spoiler for Disneyland In Paris, French




Spoiler for Disneyland In Tokyo, Jepang


Spoiler for Disneyland In Hongkong




Inilah Laptop Disney Pertama Di dunia
Spoiler for Laptop Disney

penggemar Disney khususnya anak-anak akan makin dimanjakan dengan hadirnya laptop mini alias netbook dengan tema khas kartun asal negeri Pama Sam itu. Tidak hanya dari tampilan fisiknya, laptop mini tersebut juga dilengkapi paket software Disney.

Netbook itu hadir dengan pilihan dua warna background, Princess Pink dan Magic Blue. Namun, setiap pembelinya juga dapat memilih berbagai pilihan tema untuk menghias cover netbooknya dengan tokoh Disney favoritnya.

Laptop ini memang khusus dibuat untuk anak-anak sehingga dilengkapi setidaknya 40 aplikasi parental control untuk membtasi akses ke konten-konten yang tidak sesuai untuk anak-anak. Selain itu, keyboardnya tahan air dan ada pelindung hardisk agar lebih tahan jika terjatuh. Beratnya pun kurang dari 1,5 kilogram.

Di dalamnya sudah ada kumpulan aplikasi berbau Disney seperti Disney Mix yang berfungsi mengelola data, Disney Pix untuk mengolah foto, games, widget, dan lainnya. Semuanya dapat diakses terpusat dari aplikasi yang disebut Disney Magic Desktop yang berjalan dengan sistem operasi Windows XP.

Netbook tersebut pada dasarnya versi kustomisasi dari netbook buatan Asus yang diberi merek dagang Netpal atau MK90 dan M90H. Hardware pendukungnya prosesor Intel Atom N270, memori DDR2 1 GB, layar 8,9 inci. Untuk MK90H dilengkapi hardisk 160 GB, sedangkan MK90 dengan SSD 16 GB.

Selain itu, sudah ada kamera web 0,3 megapixel, VGA port, 3 USB port, ethernet jack, audio-out, mic-in, dan multi card reader. Untuk mengakses internet juga dapat dilakukan melalui WiFi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar